Objek wisata menarik yang terdapat dikabupaten kepulauan Anambas. Kepulauan riau.

Berikut ini objek wisata yang terdapat di kabupaten anambas. Baik di ibukota tarempa. Maupun diseluruh kabupaten kepulauan anambas yang berada diluasnya samudera. Kabupaten anambas masuk kedalam kabupaten kepulauan riau dan terletak diperbatasan laut cina selatan.

Berwisata dan mengeksplorasi setiap pulau dan tempat yang ada di kabupaten kepulauan anambas merupakan sebuah petualangan yang tentu saja akan memberikan kesan berlibur yang takkan mungkin terlupakan. Menjelajah di kepulauan anambas adalah petualangan samudera yang sangat memuaskan.

Apa saja objek wisata yang terdapat dikota tarempa ataupun kabupaten kepulauan anambas?, berikut ini selengkapnya.

Indahnya kepulauan anambas


Pulau Penjalin.
Pulau yang merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia, Singapura dan Vietnam ini adalah salah satu yang terindah di Anambas. Keelokan panoramanya bakal bikin kamu melongo takjub. Pemandangan pantai yang dihiasi puluhan pulau kecil dan pasir putih halus bisa dinikmati dengan sampan, berenang atau snorkeling.

Salah satu pantai terkeren di sini adalah Tanjung Momong, yakni pantai pasir putih yang membentang sepanjang satu kilometer dan terkenal karena keindahan sunset-nya.

Pulau Bawah
Sebenarnya pulau ini adalah bagian dari Kepulauan Bawah yang memiliki laguna-laguna. Keindahan alamnya nggak kalah dari Pulau Penjalin. Mungkin inilah pulau yang paling diincar oleh wisatawan lokal dan mancanegara jika berlibur ke Anambas. Tempatnya begitu tenang dan terpencil, membuat kamu serasa berada di surga tropis pribadi.

Menurut beberapa traveller mancanegara, laguna Pulau Bawah adalah salah satu yang terbaik di dunia, sekelas dengan Bora-Bora di Tahiti. Tak hanya indah di permukaan, formasi koralnya-pun nggak kalah cantik.

Pulau Piugus
Pulau Piugus memiliki pemandangan yang sangat eksotis, dengan untaian pohon kelapa menghiasi pantai-pantainya, yang lautnya begitu jernih dan biru. Ditambah lagi dengan bongkah-bongkah besar bebatuan karang, makin keren saja pemandangannya! Bawah lautnya pun sangat indah, dengan formasi karang, dinding karang dan gorgonian yang dihuni ratusan ikan beraneka warna.


Pulau Durai
Selain memiliki pantai-pantai yang luar biasa, Pulau Durai juga merupakan ‘kampung halaman’ para penyu. Para penyu mampir ke pulau ini untuk bertelur, dan saat menetas kamu bisa melihat ratusan tukik lucu merayap (baca: berjuang) dari lubangnya menuju bibir pantai.

Pantai Arung Hijau
Kalau mau ke tempat wisata yang nggak terlalu terpencil, ya bisa ke Pantai Arung Hijau. Di pantai indah ini sudah ada pondok-pondok kecil dari kayu, di mana kamu bisa menikmati es kelapa dan berbagai sajian kuliner. Pokoknya, ini tempat gaul yang hits banget di Tarempa.

Pulau Telaga
Satu lagi pulau surga di Anambas, yakni Pulau Telaga. Pulau ini unik, karena memiliki gunung yang cukup tinggi di tengahnya. Laut di sekelilinginya biru mempesona, dan tepian pulaunya dibalut pantai-pantai berpasir cokelat muda yang halus, berhias barisan pohon kelapa.

Baca juga :Alamat dan nomor telepon hotel dan penginapan di Kepulauan Anambas. kepulauan Riau.

Demikianlah ulasan singkat mengenai objek wisata yang ada dikepulauan anambas. Semoga bisa menjadi referensi dalam menentukan kemana liburan anda selanjutnya. So... selamat berlibur.

⏪ prev : Berwisata menikmati pesona keindahan objek wisata dikota daik. Kabupaten lingga. Kepulauan riau.

⏩ next : Objek wisata menarik di tanjung balai karimun. Kepulauan riau.

Comments