Objek wisata menarik yang ada di tanjung balai karimun. Kepulauan riau.

Berikut ini objek wisata yang ada di tanjung balai karimun. Kepulauan riau. Sebuah kabupaten yang terdapat dikepulauan riau ini menyimpan banyak keindahan alam yang memukau. Apa saja objek wisata yang ada disana? Berikut ini selengkapnya.

Keindahan tanjung balai karimun


Pantai Pelawan
daerah pertama yang harus Anda kunjungi sebab mempunyai pemandangan begitu menakjubkan. Di daerah ini Anda akan menemukan pantai yang tak hanya indah namun juga akan mengatakan ketenangan dan kedamaian bagi Anda.

Birunya maritim berpadu indah dengan pasir putih pantai, kerikil besar dan hutan lebat yang mengelilinginya. Beragam akomodasi yang ada di pantai ini juga akan memanjakan Anda. Dari daerah ini, Anda juga akan menikmati indahnya sunset kala senja menyapa yang mengatakan suasana amat romantis.

Pantai ini terletak di kelurahan Pangke, kecamatan Meral, kabupaten Karimun. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pelabuhan Tanjung Balai melewati jalan  Jl. Letjen Suprapto.

Di pantai ini Anda tak perlu khawatir kelaparan sebab di sekitar pantai terdapat banyak menjual makanan. Bagi Anda yang ingin bermalam, sebaiknya Anda menginap di kota Tanjung Balai.

Banyak hotel yang berada di Jalan Nusantara, Teuku Umar, Pertambangan, atau Setiabudi yang sanggup menjadi pilihan Anda menginap yang begitu nyaman.

Masjid Agung Karimun Meral
Tak hanya pantai yang Indah, Karimun juga mempunyai objek wisata religi yang sanggup Anda kunjungi. Salah satunya yaitu Masjid Agung Karimun yang merupakan masjid pujian masyarakat Kabupaten Karimun.

Masjid ini mempunyai arsitektur indah khas melayu. Di masjid ini Anda akan mencicipi suasana yang amat nyaman beribadah. Masjid terbesar di Karimun ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman - Poros, kecamatan Meral, Karimun.

Suasana tenang dan tentram akan Anda rasakan ketika di tengah perjalanan wisata Anda sanggup singgah di masjid nan indah ini.

Eksotisme Pantai Telunas
Inilah sebuah pantai yang ada di Pulau Sugi dan merupakan nirwana bagi para wisatawan asing. Pesona pantai pasir putih amat menyejukkan mata yang berpadu indah dengan biru jernihnya air laur kolam kaca.

Pesona pantai ini tak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Batam dan Bintan. Pemandangan pantai ini begitu menakjubkan. Meski di Indonesia tak begitu populer, dikalangan wisatawan gila daerah ini sangat populer.

Hamparan bukit nan hijau, pasir putih pantai, birunya laut, dan lengkapnya akomodasi menyerupai resort berkelas internasional membuatnya pernah memenangkan penghargaan Traveller’s Choice Awards yang diadakan oleh situs traveling terkemuka dunia, Tripadvisor.

Suasana amat romantis akan Anda rasakan setiap ketika di daerah ini. Pantai ini terletak di Desa Mentangun, Kecamatan Moro, Pulau Sugi, Kabupaten Karimun. Bagi Anda yang ingin berbulan madu, daerah ini sanggup menjadi pilihan sempurna bagi Anda.

Pantai Tanjung Ambat Buru.
Pantai indah ini merupakan salah satu pantai yang mempunyai keunikan dan keelokan tersendiri.

Pantai Tanjung Ambat terletak di Pulau Buru, tepatnya berada di kampung Teluk Dalam, Desa Lubuk Puding, kecamatan Buru, Karimun. Suasana pantai yang sangat alami membuatnya terlihat sangat eksotis.

Pasir pantai nan panjang terhampar putih higienis dan asri. Sepanjang pantai ini, Anda sanggup berenang sepuasnya dengan jernihnya air laut. Pantai indah ini sanggup menjadi pilihan sempurna ketika Anda berada di Karimun.

Keindahan Pantai Timun Pulau Buru
Salah satu daerah eksotis lainnya di Karimun yaitu Pantai Timun. Sebuah pantai dengan pasir landai dan panorama alami serta sangat gampang diakses. Letaknya sekitar 1 kilometer dari jalan raya yang menghubungkan kota Prayun dengan kota Sawang.

Pantai yang berdampingan dengan pantai Teluk Dalam ini terletak di pulau Kundur yang merupakan salah satu pulau terbesar di Kabupaten Karimun. Lokasi tepatnya berada di Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun.

Kala senja menyapa, suasana romantis begitu terasa seiring tenggelamnya mentari di ufuk barat. Dijamin kesyahduan di pantai ini akan menjadi sebuah catatan wisata menarik yang tak akan terlupakan bagi Anda.

Gunung jantan
Gunung Jantan merupakan salah satu hal menarik yang sanggup Anda coba di Karimun. Melewati hutan indah Anda akan mencapai sebuah puncak indah dimana pemandangan alam terhampar luas.

Salah satu jalur pendakian gunung ini sama dengan rute pendakian ke riam Pongkar. Letaknya di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Rasa lelah akan terbayar ketika Anda hingga di puncak gunung yang amat menakjubkan ini.

Coastal Area Tanjung Balai Karimun
Inilah salah satu daerah nongkrong terbaik di Tanjung Balai Karimun. Daratan hasil reklamasi ini merupakan salah satu daerah yang terkenal semenjak diselenggarakannya MTQ tingkat Propinsi Kepulauan Riau.

Beragam kuliner dan permainan bisa Anda temukan di daerah ini. Mulai dari bermacam-macam masakan yummy yang tersedia di areafood court sampai bermacam-macam wahana permainan serta lapangan olahraga. Salah satu daerah paling hits di Karimun ini amat sayang Anda lewatkan kalau berkunjung ke Tanjung Balai.

Selain mempunyai akomodasi yang lengkap, daerah ini juga memperlihatkan pemandangan yang indah. Lokasi ini sangat menarik dijadikan lokasi foto Anda yang tentunya akan mengatakan kesan tak terlupakan.

Menikmati Kuliner di Long Beach Seafood Restaurant
Long Beach Seafood Restaurant Tanjung Balai sanggup menjadi pilihan sempurna untuk menikmati bermacam-macam masakan khas maritim yang amat mengenyangkan. Sebuah daerah makan yang memperlihatkan sensasi masakan menggoda.

Bermalam di Telunas Beach Resort
Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi menginap di daerah yang amat romantis atau Anda pasangan yang ingin berbulan madu. Maka Telunas Beach Resort yaitu pilihan sempurna bagi Anda. Tempat  menginap yang tak kalah indahnya denganresort-resort yang ada Maladewa.


Pantai Pongkar
Salah satu pantai indah selanjutnya yang sanggup menjadi pilihan wisata Anda yaitu pantai Pongkar. Di pantai ini Anda akan melihat betapa indahnya sunrise di kala pagi menyapa.

Suasana relaks akan begitu terasa ketika berada di daerah ini. Bebukitan yang sayup-sayup terlihat menambah keeksotisan pantai ini. Sebuah pantai dengan pasir putih berpadu indah dengan birunya maritim dan jejeran pohon pinus.

Pantai ini terletak di desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun. Berjarak sekitar 10 kilometer ke Timur Kota Tanjung Balai. Beragam akomodasi dan permainan air sanggup Anda temui di daerah ini pada ketika libur danweekend.

Di daerah ini Anda sanggup berenang, sekedar bersantai ataupun melaksanakan permainan banana boat yang sanggup Anda sewa pada waktu tertentu. Untuk memasuki pantai ini gratis. Akan tetapi Anda harus membayar parkir Rp10.000,- untuk kendaraan roda empat dan Rp3.000,- untuk kendaraan roda dua.

Pantai Ketam yang Unik
Pantai Ketam yaitu salah satu daerah indah lainnya yang dimiliki Desa Pongkar. Sebuah pantai landai yang memperlihatkan pemandangan maritim nan indah berpadu dengan keunikan yaitu banyaknya ketam di sepanjang pantai ini.

Suasana teduh dengan banyaknya pepohonan yang mengelilinginya menciptakan Anda yang berada di pantai ini mencicipi kenyamanan dan kedamaian begitu luar biasa. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai di sebuah pantai indah yang masih sepi.

pantai ini memang belum ramai dikunjungi dan sanggup dibilang fasilitasnya masih seadanya. Hanya ada beberapa penjual minuman dan kuliner di erat pantai ini. Mereka berjualan di pondokan kecil nan sederhana di pinggir pantai.

Wonderful itulah kesan para Bule yang tiba ke resort yang berada di Pantai Telunas, Desa Mentangun, Kecamatan Moro ini. Jejeran cottage nyaman yang berada di atas air maritim berpadu indah dengan alam yang menyuguhkan suasana yang amat romantis. Menginap di resort ini akan mengatakan pengalaman tak terlupakan seumur hidup Anda.

Baca juga: Alamat dan nomor telepon hotel dan penginapan di Tanjung balai karimun. Bangka belitung.

Itulah daerah wisata di Karimun yang bisa Anda kunjungi. Keindahan alam Karimun akan memberikan sensasi liburan indah bagi Anda. Selamat berlibur.

⏪ prev : Objek wisata menarik yang ada dikabupaten kepulauan anambas. Kepulauan riau.

⏩ next : Objek wisata menarik yang ada di kabupaten bintan. Kepulauan riau.

Comments