Objek wisata menarik yang ada di kabupaten bintan. Kepulauan riau.

Berikut ini beberapa objek wisata menarik yang ada dikabupaten bintan. Provinsi kepulauan Riau. Yang telah terkenal karena keindahan alam dan wisata samuderanya yang luar biasa. Bagi kamu yang berencana berwisata kesana. Inilah spot wisata yang perlu dioertimbangkan untuk di kunjungi.

Apa saja? Let's check it out...



Telaga Biru.
Jika melihat air berwarna biru tosca dengan background putih bersih dari Telaga Biru, siapapun pasti akan dibuat kagum. Salah satu destinasi wisata di Bintan yang ngehits ini juga bisa menjadi spot pelarian yang pas jika kamu sedang ingin mencari ketenangan. Atmosfer serasa berada di oase di tengah padang pasir semakin terasa ketika matahari bersinar terik. Bersiap untuk berpanas-panasan, ya!

 Busung, Seri Kuala Lobam, Bintan
 Gratis

Bukit Pasir Busung
Ingin tahu seperti apa menapaki gurun pasir di Timur Tengah? Bagi yang tertarik, tiruannya bisa kamu datangi di Bintan. Bukit pasir Busung ini lokasinya cukup berdekatan dengan Telaga Biru lho. Panorama yang ditawarkan juga cukup menarik, demikian pula dengan atmosfer ala gurun pasir yang panas dengan sinar matahari bersinar terik. Satu hal lagi, tempat ini juga sangat instagenik.

Jl. Raya Busung, Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan Gratis

Pulau Beralas Pasir
Kamu mungkin lebih mengenalnya sebagai White Sand Island, pulau kecil tidak berpenghuni yang memiliki spot cantik untuk aktivitas snorkeling dan diving. Karang yang terawat dengan baik, ekosistem laut yang terjaga dan kentalnya nuansa pulau tropis di Pulau Beralas Pasir menjadikan destinasi wisata di Bintan ini sebagai salah satu jujukan utama saat kegiatan Island Hopping.

Teluk Bakau, Gunung Kijang, Bintan
Tidak ada tiket masuk, tapi untuk bisa sampai ke pulau ini harus membeli paket wisata tertentu di agen perjalanan tertentu

Treasure bay
Destinasi wisata di Bintan ini merupakan resort dengan banyak wahana wisata yang bisa dinikmati. Salah satu yang mencuri perhatian adalah kolam renangnya yang luas dan biru. Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan, mulai dari kayak dan paddle boarding, hingga bermain segway sambil berkeliling resort eksotis ini. Tertarik untuk mencobanya?

 Jl. Raja Haji KM 01, Teluk Sebong, Lagoi, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan
 7 SGD (~74,000 IDR)  untuk anak-anak dan 10 SGD (~105,000 IDR) untuk dewasa

Pantai ini bisa dikatakan tersembunyi karena popularitasnya kalah dari kawasan wisata Lagoi Bay, yang berada tepat di sebelahnya. Akses yang juga tidak mudah membuat hanya sedikit orang yang mengetahuinya. Alhasil, jika berwisata ke pantai ini, kamu akan mendapatkan nuansa alam yang masih natural, pantai berpasir putih dan juga bebatuan besar yang menambah keindahan destinasi wisata di Bintan yang satu ini.

 Tlk., Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan
 Gratis

Danau biru kawal
Danau Biru, Kawal. Danau yang terbentuk dari hasil penambangan ini menghadirkan pemandangan yang eksotis, dengan perpaduan warna biru dari air, putih di dinding tebing serta hijau dari tanaman yang ada di sekelilingnya. Ditambah angin sepoi-sepoi yang bertiup di lokasi ini, Danau Biru Kawal harus masuk dalam itinerary wisata di Bintan kamu. Namun, sangat disarankan untuk tidak berenang di lokasi ini karena sangat berbahaya.

Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunungkijang, Bintan
Gratis

Danau Biru Lepan
Sama dengan dua danau lain di Bintan, Danau Biru Lepan terbentuk dari hasil kegiatan penambangan. Jernihnya air dan warna dasar danau yang putih membuat permukaan danau berpendar biru karena terpaan sinar matahari. Untuk menambah daya tarik wisatawan, warga pun membuat sejumlah spot foto selfie yang unik.

 Kampung Sei Lepan, Kecamatan Serikual Lobam, Bintan
 5,000 IDR per orang

Rumah Arang
Igloo unik ini bisa kamu nikmati di Bintan, tepatnya di wilayah Busung. Bangunan berbentuk kubah ini sebelumnya difungsikan sebagai tungku oleh warga Suku Laut untuk membuat arang, dan kini ditinggalkan begitu saja. Jika kamu tertarik untuk memaksimalkan igloo ini, jadikan sebagai background selfie saja!

Desa Kuala Sempang, Busung, Bintan
 Gratis

Pantai Trikora
Pantai ini seakan-akan menegaskan bahwa Bintan adalah destinasi wisata yang tepat untuk mendapatkan nuansa dan atmosfer pulau tropis. Pasirnya yang putih dengan ombak air yang tenang membuat Pantai Trikora menjadi destinasi hits bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Bukan hanya panorama di atas permukaan air laut saja yang menawan, pemandangan di bawah air juga tidak kalah keren, pas untuk dinikmati bagi pecinta diving dan snorkeling. Apakah kamu salah satunya?

Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan
Gratis

Air Adventures Flying Club

Ingin menikmati alam Bintan dengan cara yang sedikit berbeda, kamu bisa memilih terbang dengan pesawat, yang dijamin akan memberikan pengalaman yang sepenuhnya berbeda. Menggunakan pesawat amphibi terbuka, kamu bisa terbang dengan didampingi pilot berpengalaman. Di udara, kamu tinggal menikmati panorama keren pulau Bintan, dan mungkin sedikit deg-degan. Biar semakin berkesan, pengalaman terbang dengan pesawat terbuka bisa diabadikan dengan video, lho, tentunya dengan sedikit biaya tambahan.

Baca juga: Alamat dan nomor telepon hotel dan penginapan di Bintan, Kepulauan Riau.

 Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Bintan
 Mulai dari 1,200,000 IDR

⏪ prev : Objek wisata menarik yang ada di tanjung balai karimun. Kepulauan riau.

⏩ next : Objek wisata menarik yang ada di manggar. Belitung timur.

Comments