Objek wisata menarik yang ada di koba kabupaten bangka tengah.

Berikut ini objek wisata menarik yang ada di koba, kabupaten bangka tengah. Yang bisa menjadi referensi dalam perjalanan wisata anda ke kabupaten bangka tengah.

Wisata alam kabupaten bangka tengah memang sangat memukau dan indah. Sebagai daerah kepulauan. Kabupaten bangka tengah di dominasi oleh wisata bahari. Mulai dari keindahan pantainya. Berpetualang di pulau-pulau kecil. Berselancar. Diving dan snorkling. Wisatawan juga disuguhi dengan kekayaan budaya yang eksotis. Bangka tengah memang pantas untuk di eksplore keindahan dan pesonanya.

Apa saja objek wisata yang bisa anda nikmati ketika berwisata ke sini?. Berikut diantaranya.




Air terjun sadap
Air Terjun Dusun sadap  berada di bawah kaki Bukit Pading ini memiliki lebar sekitar 3 m dan panjang 6 meter. Dengan kemiringan jatuhnya air sekitar 45 derajat ke dasar kolam dibawahnya. Air terjun ini mengalir membentuk garis lengkung dengan ketinggian kurang lebih 7-8 meter dengan alur air bebatuan granit yang berlumut berwarna coklat kehitam-hitaman menjadi sangat menarik.

Pemandangan alam di sekitar air terjun juga tak kalah menarik karena memang kondisinya masih alami. Lokasi Terletak di Dusun Sadap, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Propinsi Bangka Belitung. Dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat dengan jarak sekitar 7 km dari Kota Koba, ibukota kabupaten Bangka Tengah atau 75 km dari Pangkal Pinang (ibu kota Kepulauan Bangka Belitung).

Hutan Pelawan
Hutan Pelawan adalah objek wisata alam di Bangka tengahyang merupakan keberadaan lebah yang menghasilkan madu pahit. Ini terjadi karena lebah-lebah tersebut mengisap serbuk bunga pohon pelawan. Sehingga madu yang dihasilkan terbilang pahit yang menjadi produk khas Kabupaten Bangka Tengah. Hutan Pelawan berlokasi di Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung Indonesia.

Sesuai namanya, kawasan hutan ini didominasi oleh keberadaan pohon pelawan. Pohon berkayu merah yang disebut-sebut sebagai endemik Provinsi Bangka Belitung. Salah satu keunikan dari hutan Pelawan adalah tempat / habitat jamur pelawan dan jamur ini juga bisa dijadikan santapan lezat saat makan bedulang alias makan bersama di saung Desa Namang.


Pulau ketawai
Pulau Ketawai dan Pulau Gusung Asam merupakan objek wisata di Kabupaten Bangka Tengah, dan menjadi salah satu tempat yang menarik dan menjadi kebangkagaan masyarakat Bangka Tengah. Pulau ini banyak dikunjungi wisatawan baik dari Bangka Tengah sendiri maupun masyarakat luar. Karena memiliki panorama yang indah. Ekosistem terumbu karang yang cukup luas dan kondisinya cukup beragam yang dapat menjadi daya tarik wisata yang menyukai kegiatan diving.

Untuk mencapai pulau ini, anda dapat melewati penyeberangan dari Ketapang Pelabuhan Pangkal Balam Kabupaten Bangka Tengah, namun anda juga bisa menggunakan jalur penyeberangan melalui Desa Kurau dan ini merupakan jalur lebih banyak wisatawan gunakan untuk menuJu Pulau Ketawai.

Pantai tanjung serikat

Tempat Wisata Menarik di Bangka Tengah memiliki Panorama pantai yang indah dan menawan, salah satunya adalah pantai tanjung serikat. Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih merupakan ciri khas dan menjadi daya tarik tempat wisata ini yang akan membuat betah setiap pengunjung.

itambah dengan adanya upacara adat pantai, yaitu taber laut (sedekah laut) atau rebo kasan bagi orang bangka. Taber Laut merupakan upacara yang diadakan untuk perwujudan rasa syukur masyarakat nelayan atas dilimpahan hasil laut yang didapat dan dilaksanakan setiap tahun.

Lokasi Pantai Tanjung Berikat berjarak sekitar 1-2 km dari desa batu beriga atau 2 jam perjalanan dari Koba, sedangkan jika ditempuh dari Kota Pangkal Pinang sekitar 3 jam Perjalanan.

Pantai Tanjung Langka Koba

Wisata Pantai Tanjung Langka Koba merupakan objek wisata di bangka Tengah yang keindahannya tidak kalah menarik dengan pantai-pantai lainnya. Saat air laut surut anda akan menyaksikan keindahan batu karang di sekitar pantai membuat tempat ini menjadi lebih menarik terutama bagi yang gemar dengan fotografi.

Selain itu pantai Tanjung Langka juga memiliki pasir yang putih dan cocok untuk menikmati keindahan sunset ketika matahari mulai tenggelamnya.Pantai tanjung langka koba  lokasinya terletak kurang lebih 5 km dari Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung ke arah timur ,tepatnya di kompleks perkantoran PT.Kobatin.

Baca juga: Alamat dan nomor telepon hotel dan penginapan di Pangkalan baru. Koba. Bangka belitung.

Demikian ulasan singkat mengenai objek wisata dikota koba kabupaten bangka tengah. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

⏪ prev : Objek wisata menarik yang ada di tanjung pandan kabupaten belitung.

⏩ next : Objek wisata menarik yang ada di toboali kabupaten bangka selatan.

Comments