Berwisata dan mengunjungi objek wisata dikota batam. Kepulauan Riau.

Berikut ini beberapa objek wisata menarik yang ada dikota batam. Provinsi kepulauan riau. Kota batam termasuk kedalam kota industri yang ramai. Keberadaannya yang begitu dekat dengan negara singapura menjadikan kota ini kota yang ramai.

Selain bentang alam yang dipenuhi dengan keindahannya yang memukau. Kota batam juga merupakan kota metropolitan yang dipenuhi dengan wahana permainan. Berupa petualangan. Rekreasi keluarga serta belanja.

Apa saja objek wisata yang bisa dijadikan referensi bagi anda ketika berwisata ke kota batam?, berikut ulasannya.



Jembatan barelang.
Jembatan ini merupakan ikon kota yang memiliki fungsi utama sebagai penghubung pulau utama Batam dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Jembatan Barelang adalah singkatan dari Batam, Rempang dan Galang.

Meskipun hanya berbentuk jembatan, area ini merupakan salah satu tujuan wiatawan yang cukup populer. Kita bisa sekedar duduk sambil menikmati pemandangan sekitar ataupun berfoto dengan latar belakang Jembatan Barelang yang sangat indah.

Pantai Nongsa
Pantai nongsa menawarkan keindahan pantai dengan pemandangan yang indah yang dapat memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Pantai ini juga menawarkan kenyamanan dan suasana yang tenang kepada Anda, jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota.

Selain itu, di sekitarnya juga terdapat lapangan golf yang cukup luas. Lapangan golf ini bisa dimanfaatkan oleh setiap pengunjung, baik profesional, amatir, maupun hanya untuk sekedar bermain.

Bila anda ingin bermalam di sini, jangan khawatir karena banyak resort yang terdapat di sekitarnya.

Ocarina park
Pernahkah anda ke Ancol? Ancol merupakan sebuah kawasan rekreasi terpadu yang terletak di Jakarta. Ternyata kota industri ini pun juga punya sarana rekreasi yang tak jauh berbeda dangan Ancol, namanya Ocarina Water Park.

Meskipun tidak setenar ancol, tetapi taman hiburan ini menawarkan wahana yang nyaris serupa dengan wahana yang terdapat di Ancol.

Terdapat banyak wahana permainan di sini misalnya: giant wheel, trampolin, flying fox, sepeda air water boom dan lain lain. Kita bisa menikmati semua wahana permainan ini tanpa perasaan takut karena semua wahana ini sudah terjamin keamanannya.

Bukit Senyum
Salah satu hal menarik dari kota industri ini yaitu pemandangan kota yang indah, terutama pemandangannya di malam hari. Kota ini akan lebih indah bila dilihat dari tempat yang lebih tinggi di malam hari.

Salah satu tempat nongkrong dan spot yang paling pas untuk menikmati keindahan kota ini, terutama pada malam hari.

Kita bisa menikmati kota ini maupun negara Singapura dari Bukit Senyum ini ( karena memang Singapura letaknya tidak jauh dari pulau ini).

Pantai marina
Pantai Marina merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Batam. Pantai Marina juga merupakan tempat berlabuhnya kapal ferry.

Bukan hanya pemandangannya yang indah, pantai marina juga memiliki taman hijau sebagai area bermain anak-anak. Pantai Marina salah satu objek rekreasi yang pas untuk anda kunjungi bersama keluarga.


Pantai vivio
Di sini Anda juga dapat bersantai di atas batu karang sambil menikmati keindahan dan semilir angin pantai.
Pantai Vivio terletak Sijantung, Kec. Galang, Kota Batam. Pantai yang menawan berpasir putih ini merupakan salah satu spot terbaik berburu sunset. Dengan air laut yang jernih, dapat memanjakan mata pengunjung dengan pemandangan trumbu karangnya yang indah.

Pulau Petong
Pulau Petong menawarkan panorama bawah laut yang menawan. Dengan beragam terumbu karang indah serta ikan-ikan tropis yang terdapat di lautnya.

Dengan keragaman kehidupan laut, airnya yang dangkal, dan jarak pandang yang sangat baik, menjadikan Pulau Petong salah satu “surga” bagi pecinta snorkling dan diving.

Beragam tempat wisata di Batam ini menawarkan keindah dan kenyaman karena telah didukung oleh infrastruktur dan fasilitas yang sangat memadai, sehingga mampu memberikan nilai lebih kepada para wisatawan yang berkunjung. Semoga info di atas dapat membantu pembaca azwisata.com dalam menentukan tempat yang akan didatangi saat berkunjung ke kota ini.

Baca juga: Alamat dan nomor telepon hotel dan penginapan di Batam, Kepulauan Riau.

Demikian ulasan singkat mengenai objek wisata yang ada dikota batam. Semoga anda menemukan kepuasan berwisata dikota ini. Selamat berlibur.

⏪ prev : Berwisata dan berkunjung ke objek wisata paling menarik dikota medan. Sumatera utara.

⏩ next : Pesona keindahan objek wisata di kabupaten natuna. Kepulauan Riau.

Comments