Pesona keindahan objek wisata di kabupaten natuna. Kepulauan Riau.

Berikut ini beberapa objek wisata yang ada di kabupaten natuna. Baik di ibukotanya yaitu Ranai dan beberapa tempat lainnya di kabupaten natuna. Provinsi kepulauan Riau.

Kabupaten natuna adalah kabupaten terluar dari indonesia. Kabupaten ini menyimpan berjuta pesona. Baik itu keindahan samuderanya dengan pesona tropisnya akan menambah kesan berwisata yang luar biasa disini.

Apa saja objek wisata yang bisa dinikmati di kabupaten natuna?. Berikut ulasan singkatnya.




Masjid Agung Natuna
Masjid yang dibangun pada tahun 2007 ini sangat unik. bukan cuma arsitekturnya yang mirip Taj Mahal, ornamen pintu Masjid Raya Natuna juga mengambil inspirasi dari Al Quran. Masjid Agung Natuna berada di tengah kota, hanya sekitar 15 menit berkendara dari bandara Ranai, tepatnya di titik pusat Kompleks Natuna Gerbang Utaraku (NGU). Masjid Agung Natuna merupakan mesjid terbesar yang ada di kawasan Riau, saking megahnya satu barisan shaf shalat bisa menampung 180 jamaah.

Tanjung Senubing
Tanjung Senubing Senubing adalah pantai berbukit berbentuk teluk yang dikelilingi ratusan batu granit raksasa, mirip pantai-pantai di pulau Belitung. Salah satu batu yang paling besar diberi nama Batu Sindu oleh masyarakat sekitar, dan letaknya persis diujung teluk. Batu besar setinggi gedung 5 lantai ini subur ditumbuhi tanaman rambat.

Teluk Tanjung Senubing menghadap langsung ke laut cina selatan sehingga arus lautnya sangat deras, selain itu banyak batu-batu curam jadi sangat tidak dianjurkan untuk berenang disini.

Tapi ada cara lain untuk menikmati keindahan alam disana, wisatawan bisa bersantai di atas batu-batu untuk menyaksikan sunset dan sunrise. Sayangnya, beberapa area di Tanjung Senubing ini adalah milik perorangan dan dijadikan lahan perkebunan.


Pulau senoa
Pulau Senua (Senoa) adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di laut Cina Selatan yang berbatasan dengan negara Malaysia timur. Pulau Senua ini merupakan wilayah dari kabupaten Natuna, provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini sangat unik karena bentuknya yang menyerupai ibu hamil. Letaknya yang banyak berbatasan dengan negara tetangga menjadikan pulau ini lebih dikenal dikalangan orang Thailand, Vietnam, dan Kamboja. Pulau Senoa merupakan pulau tak berpenghuni yang memiliki keindahan alam luar biasa! Air biru jernih.

Pulau Senoa berada tepat di seberang laut desa Sepempang di kaki gunung Ranai. Untuk menuju pulau ini wisatawan perlu menuju Pelantar di Sepempang untuk menyewa perahu. Harga sewa perahunya sekitar IDR 300.000-500.000 Perjalanan ke pulau Senoa dengan mototr nelayan ditempuh sekitar 20 menit. Sesampainya di pulau ini

Taman Batu Raksasa / Alifstone Park
Alif Stone Park terletak di tepi pantai Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Propinsi Kepulauan Riau. Di tempat ini terhampar batuan granit besar yang indah dan kokoh. Keindahannya tak kalah dengan panati di Bangka-Belitung.

Air terjun gunung hiu
Lokasi Air Terjun Gunung Hiu terletak di bukit Durian, Desa Wisata Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna. Tanpa perlu dekorasi berlebih tempat pemandian yang airnya bersumber dari Gunung Air Hiu ini sudah terlihat sangat cantik dan unik. Karena air-air yang mengalir dari batuan granit dan pepohonan membuat suasana sejuk dan indah.

Pantai sisi
Pantai Sisi Serasan terletak di Kecamatan Serasan, lokasinya berbatasan dengan Kalimantan Barat, dan dekat dengan perbatasan Malaysia bagian Timur. Untuk menuju kesana, wisatawan perlu menggunakan transportasi laut dari Ranai (ibukota kabupaten Natuna), dan waktu tempuhnya kira-kira10 jam.
Pantai Sisi, memiliki garis pantai sepanjang 7 KM dengan hamparan pasir putih berkilauan. Pantai ini terbentang dari Entebung Kampung Payak sampai Teluk Resak Kampung Jermalik. Untuk mencapai kawasan pantai dapat melalui Entebung atau melewati Engkalan, Kampung Genting. Pemeritah Kabupaten Natuna terus berbenah mengembang daerah tujuan wisata dengan pengembangan sarana dan prasarana pendukung seperti listrik, transportasi dan air, semuanya harus tersedia tidak terkecuali di pantai Sisi, pantai Sisi pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai alami yang terbaik di dunia (Best Undiscovered Beach) versi Majalah Islands.

Pulau Tiga
Pulau Tiga merupakan salah satu wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna yang terdiri dari 10 desa. Pulau ini memiliki banyak sekali potensi yang mampu membuat orang berdecak kagum.
Pulau Tiga terletak disebelah barat Pulau Bunguran, sebagian besar dari wilayah kecamatan ini terpisah dengan Pulau Bunguran besar di mana terdapat ibu kota Kabupaten Natuna. Untuk mencapai ibu kota kecamatan ini perlu menyeberangi laut terlebih dahulu. Untuk menuju ke ibu kota kecamatan ini, pengunjung dapat menumpang kapal kayu berukuran kecil atau yang biasa dikenal dengan pompong, perjalan laut tidak lama, untuk sampai ke sana memerlukan waktu kurang lebih 15 hingga 30 menit sekali jalan, dan tarif perjalananya pun relatif murah sekitar IDR. 10.000.

Pulau Tiga tak hanya kaya akan keindahan alam, perairan di pulau ini merupakan penghasil ikan terbesar di Natuna. Selain itu, sisi daratan pulau Tiga juga sangat subur dan kaya akan cengkeh dan karet. Di pulau ini wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai dan lautnya yang menakjubkan, tapi juga bisa merasakan sensasi serunya menyatu dengan kehidupan warga lokal yang kaya budaya.

Baca juga: Alamat dan nomor telepon hotel dan penginapan di Natuna. kepulauan riau.

Demikian ulasan mengenai objek wisata di kabupaten natuna. Semoga bisa menjadi referensi dalam menentukan kemana anda akan berlibur. Semoga bermanfaat.

⏪ prev : Berwisata dan mengunjungi objek wisata dikota batam. Kepulauan riau.

⏩ next : Berwisata menikmati pesona keindahan objek wisata dikota daik. Kabupaten lingga. Kepulauan riau.

Comments