Objek wisata dikota muara enim, sumatera selatan.

Wisata tanah melayu kota muara enim, sumatera selatan. muara enim adalah kota yang eksotis di provinsi sumatera selatan, sebagai kota tujuan wisata kota ini menawarkan aneka wisata alam yang memukau, selain dari wisata seni dan budaya yang tentu saja akan membuat pengunjung terkagum-kagum.

Bagi anda yang berencana untuk berlibur dan sedang mencari tempat yang cocok demi kualitas liburan yang berkesan dan menyenangkan,

berikut  yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda.

Wisata kota.
Kota muara enim adalah kota yang indah dan tenang, pusat pertokoan dan pusat bisnis lainnya berada dalam satu kawasan. Muara enim kota kecil yang menyenangkan dan tentu saja kota yang ramah untuk dikunjungi.

Ada banyak hal menyenangkan yang di tawarkan kota muara enim sebagai tempat untuk melepas lelah, beberapa taman tersedia di tengah kota yang menjadi wahana berkumpul bagi warga muara enim, sementara wisata malam, aneka kedai dengan kuliner khas sumatera selatan dan kuliner lainnya dari seluruh indonesia tersaji menemani suasana malam yang eksotis di kota ini.

Menikmati pesona kota muara enim cukup menyenangkan walau hanya dengan berjalan di jalanan kota yang teduh, singgah di kedai kopi dan bercengkrama dengan warga muara enim sembari menikmati secangkir kopi hangat khas semendo.

Wisata desa.
Wisatawan yang berkunjung ke kabupaten muara enim bisa memilih berwisata dengan mengunjungi desa - desa yang ada di kabupaten muara enim. Memilih di dataran tinggi semendo dengan udara khas pegunungan, atau ke bagian hilir sungai lematang dengan suhu khas tropisnya.


Dibagian dataran tinggi semendo, pengunjung akan disajikan dengan pemandangan alam pegunungan yang indah dengan suhunya yang sejuk, hamparan sawah dan alam perbukitan yang indah akan memberi nuansa yang menyenangkan, serta merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat adat semendo juga akan memberikan pengalaman berwisata yang tak terlupakan.

Sementara di bagian hilir kabupaten ini, desa - desa akan menyambut anda dengan keeksotisannya yang menawan, mengunjungi desa-desa yang berada di tepian sungai lematang, serta melihat dan berbaur dengan masyarakat desa akan memberi dan menambah wawasan baru anda tentang sebuah peradaban yang berada jauh di pedalaman sumateta selatan.

Kabupaten muara enim adalah salah satu kabupaten yang di lintasi oleh salah satu sungai yang eksotis di provinsi sumatera selatan, sungai lematang adalah sungai dengan sejuta pesona yang mengagumkan.

Sungai lematang.
Sungai lematang akan menawarkan wisata yang menggugah untuk di jelajahi, disepanjang aliran sungai, wisatawan dapat menikmati sensasi bersampan dengan perahu-perahu kecil milik warga atau milik nelayan lokal, bersampan menyusuri sungai berarus tenang dengan pemandangan hutan dan perkebunan yang menghijau di sisi sungai. Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas lainnya di sungai ini, yaitu memancing. Lematang kaya akan aneka ikan khas air tawar seperti baung, juare, lais dan banyak jenis ikan lainnya, semua kesenangan itu bisa dinikmati dengan wisata yang sederhana dan tentu saja murah meriah.

Sungai enim.
Salah satu kota yang di lintasi oleh dua sungai sekaligus, sungai enim yang bermuara di sungai lematang juga akan menawarkan paket wisata yang murah dan menyenangkan, sungai eksotis ini selalu siap untuk memberikan kesan berwisata dengan menyusuri alirannya.

Danau cinta.
Objek wisata danau cinta berlokasi di bukit kendi tanjung enim, sebuah danau dengan bentuk meneyerupai lambang cinta dengan air berwarna biru, sebuah tempat berwisata yang indah dan nyaman untuk dikunjungi.

Bedegung waterfall.
Objek wisata air terjun bedegung berjarak sekitar 60km ke arah hulu kabupaten muara enim dan berjarak sekitar 1 km dari simpang meo tanjung agung, air terjun primadona ini memiliki ketinggian sekitar 99m, dengan dasar yang di penuhi bebatuan besar. Fasilitas di tempat ini sudah sangat memadai untuk memberi kesan nyaman bagi wisatawan yang ingin menikmati pesonanya, selain dari pemandangan alam di sekitarnya yang sangat indah dengan hutan rimbun dan hijau

Lemutu waterfall.
Air terjun lemutu terletak di desa tanjung bulan kecamatan tanjung agung,  berjarak sekitar 40 km dari kota muara enim, tidak terlalu sulit untuk mengakses lokasi ini. Di air terjun lemutu wisatawan akan disuguhi dengan atraksi air terjun yang indah dan pemandangan alamnya yang menyegarkan mata.

Deduhuk lake.
Danau deduhuk berada di desa segamit kecamatan semende darat ulu, danau dengan luas sekitar 90,meter persegi dengan kedalaman sekitar 12 meter ini berjarak sekitar 130 km dari kota muara enim.

Selingsing waterfall.
Satu lagi objek wisata di kecamatan tanjung agung, curup selingsing, lokasi air terjun ini berjarak sekitar 40 km dari kota muara enim, air terjun curup selingsing menawarkan pesona atraksi air terjun dengan pemandangan alam yang indah di sekitarnya.

Curup napal lintang.
Satu paket perjalanan wisata dengan pemandangan air terjun di kecamatan tanjung agung, curup napal lintang terletak di desa lubuk nipis.

Curup bali.
Air terjun curup bali juga merupakan air terjun yang berada di kecamatan tanjung agung, terletak di desa lebak budi sekitar 60km dari kota muara enim, curup bali memiliki ketinggian sekitar 20 meter.

Curup napal carik.
Air terjun dengan dua undakan, napal carik memiliki lebar sekitar 3 meter dengan undakan kedua setinggi 5 meter dan undakan pertamanya setinggi sekitar 10 meter. Air terjun napal carik juga menyajikan pesona atraksi air terjun yang menawan dengan keindahan alamnya yang menyegarkan.

Sumber air panas gemuhuk.
Sumber air panas gemuhak terletak di desa penindaian kecamatan semende darat ulu, berjarak sekitar 90km dari kota muara enim.

Itulah beberapa objek wisata dikota muara enim dan sekitarnya.

Kami akan senantiasa meng-update setiap data dan informasi yang berkenaan dengan tempat wisata dan hal-hal lainnya dari kota kecil yang cantik nan eksotis ini.

Selamat berlibur..!

⏪ prev : Objek wisata dikota prabumulih, sumatera selatan.

⏩ next : Objek wisata dikota pendopo, Pali. Sumatera selatan.

Comments