Objek wisata dikota pendopo, Pali. Sumatera selatan.

Wisata tanah melayu, pesona keindahan kota pendopo talang ubi, kabupaten PALI. Sumatera selatan. kota pendopo talang ubi adalah salah satu kota tujuan wisata di provinsi sumatera selatan, kota kecil nan eksotis ini menyimpan aneka ke indahan alam yang memukau dan menggugah untuk dinikmati keindahannya.

Bagi wisatawan yang berencana untuk menjelajahi setiap jengkal bumi sumatera selatan. Sempatkanlah untuk singgah dan berwisata ke kabupaten PALI, mengunjungi kota pendopo talang ubi dan sekitarnya, serta temukan sensasi berwisata yang berbeda dari yang pernah anda temukan selama ini.

Berikut ini beberapa  Yang mungkin bisa anda jadikan pilihan dalam tur sumatera selatan anda di bumi serepat serasan. Penukal abab lematang ilir. Adapun objek wisata eksotis tersebut diantaranya:

Wisata kota.
Kota pendopo talang ubi adalah kota kecil dengan ketenangan yang sempurna, menghadirkan suasana teduh yang nyaman. Wisatawan dapat menikmati keindahan kota ini sepanjang hari, meikmati pemandangan tata kota yang indah atau berjalan di sepanjang jalanan kota juga adalah pilihan yang menarik, kota pendopo adalah kota yang ramah untuk wisatawan.

Wisata desa.
Selain wisata kota, pengunjung dapat memilih untuk mengunjungi desa-desa di kabupaten pali yang indah, mulai dari bagian hilir sungai lematang atau kewilayah yang disebut dengan wilayah daratan. Dibagian manapun anda memutuskan menjelajah di kabupaten ini, hamparan sawah atau pemandangan berupa rawah yang indah akan membuat setiap pengunjung kagum akan ke indahan pesona yang tak pernah terlihat sebelumnya.

Taman rindu alam.
Taman rindu alam adalah sebuah wahana permainan yang cocok untuk semua kalangan, taman ini terletak di desa karta dewa, berupa taman dan wahana permainan adalah primadona yang di tawarkan taman ini, di taman rindu alam juga tersedia track bagi anda yang hobi olahraga motor cross, taman wisata rindu alam adalah objek wisata baru dan menjadi primadona bagi masyarakat kabupaten PALI dan sekitarnya.

Candi bumi ayu.
Bangunan candi yang merupakan situs peninggalan purbakala ini juga menjadi destinasi wisata pavorit yang ada di kabupaten PALI. Candi ini berlokasi di desa bumi ayu tanah abang selatan, menjadi pilihan favorit bagi wisatawan lokal yang berasal dari kabupaten PALI sendiri dan kabupaten muara enim.

Sungai lematang.
Sungai lematang memiliki sejuta pesona yang perlu di explore baik pada bagian hulu sungai hingga ke bagian hilir, wisata sungai lematang bisa dinikmati di kawasan desa tanah abang selatan dengan bentang sungai yang luas dan arus yang mengalir sedikit tenang, wisatawan dapat menikmati sensasi bersampan dengan perahu-perahu kecil, memancing dan menjelajah sepanjang aliran sungai lematang dengan pemandangan alamnya yang indah.

Danau kongar.
Danau kongar sebenarnya masuk kedalam wilayah kabupaten MUBA, namun lokasi ini lebih dekat dari kota pendopo dan menjadi objek wisata pilihan bagi masyarakat pendopo. Danau kongar berlokasi di kecamatan sungai keruh kabupaten MUBA. Menawarkan aneka wahana permainan yang menjadi pavorit bagi wisatawan.

Itulah beberapa  Ada lagi sebuah tempat yang di rencanakan akan di buat objek wisata berupa taman keluarga yaitu

Telaga calak berlokasi di tengah kota di depan kantor kelurahan talang ubi pasar bhayangkara, pemerintah setempat akan mengkaji lokasi ini untuk di jadikan objek wisata kota yang akan memanjakan madayarakat pendopo dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kota kecil nan cantik ini.

Demikianlah artikel singkat mengenai tempat wisata di PALI. Kami akan selalu meng-update data dan informasi yang berkenaan dengan kota pendopo dan pali secara umum, untuk menemukan hal-hal unik dan menarik lainnya.


Selamat datang di pendopo dan enjoy your holiday.. ;)

⏪ prev : Objek wisata dikota muara enim, sumatera selatan.

⏩ next : Objek wisata dikota lahat, sumatera selatan.

Comments