Objek wisata dikota lubuk linggau. Sumatera selatan.

Wisata tanah melayu, pesona wisata kota Lubuk linggau, , sumatera selatan. kotamadya lubuk linggau sebagai salah satu tujuan wisata di sumatera selatan, kota ini berada di persimpangan dan merupakan pintu gerbang masuk ke provinsi sumatera selatan dari provinsi bengkulu dan jambi yang berbatasan langsung dengan kota yang cantik ini.

Ada banyak objek wisata yang bisa dinikmati kota lubuk linggau, yang tentu saja akan menggugah selera para wisatawan yang berkunjung ke kota ini, dan bagi wisatawan yang berencana untuk berlibur di lubuk linggau, sebagai referensi bagi anda, berikut beberapa  yang wajib anda nikmati dalam tur sumatera selatan anda di kotamadya lubuk linggau.


Air terjun temam.
Air terjun dengan lebar lebih kurang 27 m dan tinggi sekitar 15 dengan atraksi air terjun yang menawan, serta pemandangan alam sekitar air terjun yang indah, wisatawan akan kagum dan perjalanan yang melelahkan seketika akan terbayar lunas ketika anda berada di lokasi wisata ini.

Air terjun temam beralamat di kelurahan rahmah sekitar 14 km dari kota lubuk linggau.

Air terjun sando.
Satu lagi air terjun yang wajib anda nikmati keindahannya, air terjun sando. Seperti halnya air terjun pesonanya juga tidak kalah menariknya dari air terjun yang ada di tempat lain. Air terjun sando terletak di kelurahan kayu ara kecamatan lubuk linggau I.

Bendungan watervang.
Bendungan keren dengan arsitek gaya belanda ini adalah sumber pengairan bagi masyarakat lubuk linggau yang keberadaannya sudah ada sejak zaman belanda, bendungan watervang berlokasi di kelurahan watervang kecamatan lubuk linggau timur I, habiskan senja di tempat ini, dan rasakan sisi lain dari keindahan dari kota lubuk linggau.

Air terjun pelegan.
Lubuk linggau menyajikan banyak objek wisata berupa air terjun, untuk menambah koleksi penjelajahan anda, lengkapi wisata anda dengan mengunjungi air terjun pelegan yang berlokasi di kelurahan fatima kecamatan lubuk linggau selatan.

Bukit sulap.
Objek wisata di tengah kota lubuk linggau, bukit sulap adalah ikonnya kota lubuk linggau, bukit yang cantik dan merupakan primadona wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

Nama bukit sulap juga disematkan untuk nama sebuah perjalanan kereta api penumpang yaitu Bukit sulap, yang melayani perjalanan kereta api dari palembang ke lubuk linggau dan sebaliknya.

Keunikan lainnya dari bukit sulap bahwa bukit ini seolah-olah menghilang pada pagi hari dan akan terlihat perlahan menjelang siang, itulah mengapa bukit ini bernama bukit "Sulap", jika anda berlibur ke kota lubuk linggau, sempatkanlah mengunjungi objek wisata ini yang berlokasi di JL bengawan solo kel ulak suang kecamatan lubuk linggau utara II.

Itulah beberapa  objek wisata semoga bisa menjadi referensi bagi wisatawan yang sedang mencari tempat untuk menghabiskan waktu liburannya dengan mengunjungi tempat-tempat yang baru nan eksotis di seluruh jazirah sumatera selatan seperti halnya di kota lubuk linggau.

Kami akan mengupdate setiap data dan informasi yang berhubungan dengan kota lubuk linggau dan sekitarnya, semoga para wisatawan yang berwisata ke kota lubuk linggau dapat menemukan sensasi menyenangkan dan kepuasan berwisata di kota ini.

⏪ prev : Objek wisata dikota tebing tinggi, empat lawang. Sumatera selatan.

⏩ next : Objek wisata dikota baturaja, OKU. Sumatera selatan.

Comments