Objek wisata dikota baturaja, OKU. Sumatera selatan.

Wisata tanah melayu, objek wisata dikota baturaja, ogan komering ulu, sumatera selatan. kota batu raja dan kabupaten ogan komering ulu adalah salah satu daerah tujuan wisata yang menawarkan banyak objek wisata yang indah dan memiliki hubungan dengan legenda sumatera selatan dan cerita-cerita legenda lainnya.

Bagi anda yang berencana untuk menikmati pesona keindahan objek wisata kota batu raja dan kabupaten ogan komering ulu, sebagai refernsi, berikut bebrapa  Diantaranya adalah:

Bukit lesung.
Objek wisata yang eksotis ini berlokasi di desa layo batu raja barat, sebuah bukit berbentuk persegi delapan dengan lobang di tengah-tengahnya menyerupai bentuk sebuah lesung, bukit ini menyajikan pemandangan alam yang indah, dan dari atas bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota batu raja.


Bendungan rantau kumpai.
Aneka wisata yang dapat dinikmati di bendungan rantau kumpai diantaranya berperahu, bagi anda yang hobi olahraga panjat tebing, disini juga tersedia tempat untuk memuaskan hobi anda tersebut. Selain itu di tempat ini juga tersedia lokasi untuk berkemah dan aneka wahana permainan lainnya.

Bendungan rantau kumpai berloaksi di desa tungku jaya 17 km dari kota batu raja.

Bukit pelawi.
Untuk mencapai lokasi bukit pelawi, pengunjung dapat menempuh jalur dari desa layo, disini wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam perbukitan yang hijau yang akan memanjakan wisata anda, sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai ataupun berpetualang.

Air terjun mandi hawa.
Di kabupaten ogan komering ulu terdapat air terjun yang bernama air terjun mandi hawa, air terjun ini di kelilingi dengan pemandangan alam yang indah, airnya jernih dan menyegarkan. Selain itu, air terjun ini kaya akan cerita legenda dan aneka situs menarik lainnya seperti batu asahan, kolam darah dan kuburan puyang.

Air terjun lengkiti.
Lokasi objek wisata ini berada di desa tualang kecamatan lengkiti sekitar 43 km dari kota batu raja. Tidak jauh dari lokasi ini, sekitar 1 km tepatnya di desa kedung pakuon, wisatawan dapat pula mengunjungi objek wisata air terjun

Air terjun kambas.
Objek wisata yang wajib pula dikunjungi sebagai koleksi wisata anda di kabupaten ogan komering ulu adalah air terjun kambas yang berlokasi di desa ulak lebar kecamatan ulu ogan.

Gua harimau.
Objek wisata gua yang menjadi primadona dan selalu ramai oleh pengunjung adalah gua harimau dan gua putri, kedua gua ini berada pada lokasi yang sama yaitu di desa padang bindu, kecamatan semidang aji.

Gua yang kaya akan cerita legenda yang berhubungan dengan kisah legendaris sumatera selatan si pahit lidah ini, dipenuhi staglatit dan staglamit yang memukau, selain itu, fasilitas di lokasi gua sudah sangat memadai seperti tersedianya kedai, tempat ibadah dan juga penerangan di dalam gua yang akan membuat penjelajahan anda di dalam gua semakin nyaman.

Taman kota.
Taman ini sering disebut lapangan ahmad yani, terletak di tengah kota batu raja adalah tempat paovorit bagi warga batu raja dari segala usia, pengunjung akan selalu ramai pada sore dan malam hari. Di taman ini tersedia aneka wahana permainan dan terdapat banyak kios yang menyajikan aneka kuliner yang lezat, sempatkanlah bersantai di taman ini dan nikmati pesona kota batu raja sepuasnya.

Demikianlah ulasan singkat beberapa objek wisata dikota baturaja. Semoga bisa menjadi referensi dalam rangka mengisi agenda perjalanan wisata anda di sumatera selatan.

Kami akan senantiasa mengupdate informasi dan data yang berhubungan dengan kota baturaja dan kabupaten ogan komering ulu. Demi kenyamanan dan kepuasan anda menjelajah bumi sumatera selatan.

⏪ prev : Objek wisata dikota lubuk linggau, sumatera selatan.

⏩ next : Objek wisata dikota kayu agung, OKI. Sumatera selatan.

Comments