Objek wisata menarik yang ada dikota Arga Makmur. Bengkulu utara, Bengkulu.

Pesona wisata Bengkulu, Objek wisata menarik di Arga makmur. Bengkulu utara - Bengkulu utara menyimpan sejuta pesona yang layak untuk di eksplor keindahannya.

Bagi anda yang berencana mencari suasana baru dalam mencari tempat berlibur, Berikut beberapa objek wisata menarik Yang ada di Arga makmur. Bengkulu utara. Berikut ini selengkapnya;


Pulau enggano.
Objek wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan sebuah surga tersembunyi yang ada di Bengkulu Utara. Keberadaan pulau enggano merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata bahari di Bengkulu yang bisa kita kunjungi. Keindahan dari pulau yang satu ini memang tak bisa kita anggap remeh begitu saja.

Meskipun belum terlalu terkenal dan belum banyak yang mengetahui mengenai pulau yang satu ini. Tapi bagi masyarakat Bengkulu utara pastinya nama pulau ini tak akan terlupa. Berdasarkan fakta sejarah yang ada, penamaan Pulau Enggano ini sendiri berasal dari bahasa portugis. Kata enggano disini memiliki arti kecewa, namun jika kalian datang ke pulau yang satu ini maka tak ada kata kecewa. Sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Indonesia, maka kalian harus dan wajib untuk mengunjungi pulau yang satu ini.

Lorong Watu.
Lorong Waktu merupakan salah satu tempat wisata tersembunyi di Arga Makmur, objek wisata ini sangatlah indah dan menakjubkan.

Lorong Watu ini merupakan sebuah sungai yang sejuk dan dingin, serta kita dapat merasakan alam yang indah ketika kita berada di Lorong watu ini, letak Lorong Watu lumayan jauh di jangkau oleh para pengunjung, tempat ini hanya bisa di akses dengan jalan kaki, jalannya yang terjal dan licin membuat para pengunjung agak kesusahan untuk pergi ke Lorong watu ini, tapi ketika anda sudah berada di Lorong Watu ini, semua rasa letih dan penat anda akan terobati.

Anda Juga bisa parkir kendaraan anda ke perumahan warga di sekitar, dan bisa melanjutkan dengan berjalan kaki, dengan memakan waktu sekitar kurang 15 menit. Tempat yang sangat indah dan sangat menakjubkan dengan keindahan yang alam yang benar-benar alam.


Alun-Alun Rajo Malim Paduko
Tempat yang satu ini tak kalah menarik sama tempat yang ada di Arga Makmur lainnya, tempat ini sangat lah indah dan sangat cocok untuk bersantai dalam penatnya kegiatan sehari-hari. Tempat Alun-alun Rajo Malim Paduko ini dijadikan oleh masyarakat untuk ajang reaksasi, baik itu dari masyarakat luar kota Arga makmur maupun itu dari luar kota Arga Makmur. Alun alun ini selain hanya di jadikan oleh masyarakat untuk tempat santai-santai atau tempat tongkrongan juga di jadikan tempat untuk sarana masyarakat mencari nafkah.

Tempat Alun Alun Rajo Malim merupakan tempat yang sangat cocok untuk keluarga ataupun berkumpul dengan teman dan tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

Bundaran Arga Makmur
Bundaran Arga Makmur merupakan salah satu landmark yang ada di kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Bundaran ini terletak di Gang Tri Makmur,  Gn. Alam, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Disebut sebagai Bundaran karena berbentuk taman yang melingkar, tepat di tengah-tengah jalan yang bentuknya melingkar juga. Sisi masuk ada 4 penjuru yang di posisikan sesuai dengan jalan penghubungnya.

Ketika di pagi hari terasa sejuk karena rumput-rumput yang ada di taman masih berembun. Pun demikian ketika sore hari terasa sejuk. Di Bundaran Arga Makmur selalu dijadikan tempat lintasan pawai baik acara pawai hari besar agama maupun pawai ulang tahun Kabupaten Bengkulu Utara. Tidak ada fasilitas publik selain tamannya itu sendiri karena memang tidak dimungkinkan untuk dibangun bangunan semisal WC Umum.

Pantai putri Hijau
Pantai putri hijau merupakan pantai yang indah dan menakjubkan di Arga Makmur, Bengkulu utara. Pantai Putri hijau sangat banyak di kunjungi para wisata, karena pantai ini memiliki pasir yang agak ke abu-abuan serta pepohonan di bagian keliling pantai yang hijau sangat serasi jika di padukan dan tempat ini        sangat cocok untuk bersantai pada sore hari, sambil menikmati Matahari tenggalam dan merasakan Suasana yang romantis ketika anda berada Di Pantai Putri Hijau ini. Tempat Ini wajib anda kunjungi ketika berada di Bengkulu utara, Arga Makmur.

Sangat menarik bukan? tempat wisata di Arga Makmur sangat lah indah dan wajib anda kunjungi, karena di setiap tempat di Arga Makmur memiliki keindahan alamnya masing-masing. Tunggu apa lagi?ayo pergi Ke Arga Makmur dan rasakan alam yang benar-benar alam yang hanya ada disini.(Qoir)

Pusat pelatihan gajah seblat.
jika kita berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini maka kita tak hanya dapat menikmati keindahan alam saja. Selain menikmati keindahan alam yang ada, kita juga bisa menambah wawasan kita mengenai gajah liar pulau sumatra. Mungkin selama ini kita hanya mengenal bahwa pusat pelatihan gajah hanya ada di Way Kambas, lampung.

Namun, pada dasarnya pusat pelatihan gajah di Indonesia juga ada di Bengkulu ini. Kawasan yang satu ini memang sengaja di buka untuk menjadi salah satu destinasi wisata. Hal ini bertujuan untuk dapat memperkenalkan kepada masyarakat mengenai hewan gajah dan kehidupannya. Jika kita berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini maka kita akan disambut dengan pemandangan alam yang menakjubkan, serta gajah-gajah liar yang sudah dijinakan.

Air terjun 9 tingkat merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan yang dimiliki oleh masyarakat Bengkulu utara. Jika kita membicarakan mengenai destinasi wisata air terjun di Indonesia, maka kita akan menyebutkan banyak sekali destinasi wisata terkenal yang pasti sudah banyak diketahui oleh orang banyak.

Namun keindahan dari air terjun yang satu ini bisa dikatakan tak kalah indah dan megah jika dibandingkan dengan objek wisata air terjun yang lain. Sama seperti namanya, air terjun yang satu ini memang memiliki sembilan tingkat air terjun yang pastinya akan sangat memuaskan. Bagi mereka yang menyukai destinasi wisata yang berhubungan dengan air maka lokasi ini adalah salah satunya. Selain menyajikan pemandangan air terjun yang megah tersebut, kawasan dimana air terjun ini berada juga sangat nyaman dan asri.

Lokasi air terjun ini dikelilingi oleh hutan yang masih baik, hal ini membuat udara di kawasan wisata ini bisa dikatakan cukup dingin dan sejuk. Untuk dapat menuju kawasan wisata air terjun yang satu ini, maka kita akan mengalami kesusahan. Pemerintah daerah setempat telah membangun beberapa fasilitas penunjang yang dapat digunakan oleh para wisatawan yang ingin berkunjung.

Demikianlah ulasan singkat mengenai objek wisata di Arga makmur. Bengkulu utara. semoga bermanfaat.


Baca juga: Alamat dan nomor telepon hotel dan penginapan di Arga makmur. Bengkulu utara.

Comments