Objek wisata menarik yang ada di Bintuhan, Kaur. Bengkulu.

Pesona wisata Bintuhan. Kabupaten Kaur. bengkulu - sebuah tujuan wisata yang menyajikan keindahan pantai dan pemandangan alamnya yang mempesona. sangat menarik untuk menjadi pilihan tur wisata anda di provinsi bengkulu dan menyempatkan berkunjung ke Bintuhan dan Kabupaten Kaur.

Berikut ini Beberapa objek wisata berupa pantai yang terdapat di Bintuhan. kabupaten Kaur. Bengkulu.


pantai Laguna Ujung Lancang
terletak di desa Merpas, kecamatan Nasal, kabupaten Kaur. merupakan pantai yang memiliki daya tarik berupa pantai indah, landai serta berpasir putih. Pantai yang merupakan objek wisata andalan pariwisata kabupaten Kaur ini telah menjadi tujuan wisata wisatawan lokal baik dari Bengkulu maupun dari Propinsi lampung yang memang dekat perbatasan Propinsi lampung ini.

Pantai Way Hawang
terletak di Desa Way Hawang dan Pantai Linau di tepi jalan lintas Bengkulu-Lampung,Pantai Way Hawang adalah pantai yang memiliki pasir putih dan merupakan teluk sehingga airnya tenang dan bersih.Obyek wisata pantai ini terletak di Way Hawang kabupaten kaur.antara Bintuhan dengan Merpas.
Disamping pantainya yang indah disini terdapat Objek batu jung yaitu batu karang yang berbentuk seperti kapal/perahu ditepi pantai way hawang kecamatan maje kabupaten kaur.

Menurut mitos batu ini berasal dari sebuah kapal, hal ini terjadi karena kutukan si pahit lidah. Pada saat itu ada sebuah kapal yang sedang mencari ikan, tetapi ada seorang bapak( si pahit lidah ) yang sedang berjalan disekitar tepi pantai.

Pantai Linau
terletak terletak di sisi jalan lintas Kaur menuju Lampung yang berjarak sekitar 20 Km dari pusat kota Bintuhan. Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Indonesia.

Pantai Linau merupakan objek wisata pantai yang berupa teluk dengan pantai berpasir putih dan pemandangan bawah laut yang indah.

Tidak jauh dari lokasi pantai terdapat juga situs benteng peninggalan Inggris yang dikenal dengan benteng Linau.

Fasilitas-fasilitas yang telah tersedia disana berupa shelter, warung-warung makan dan jalan aspal ke lokasi pantai.

Demikianlah ulasan singkat mengenai daftar objek wisata yang ada di bintuhan, semoga bermanfaat.


Baca juga: Alamat dan nomor telepon hotel dan penginapan di Bintuhan, Kaur. Bengkulu.

Comments