Objek wisata menarik yang ada di Penyabungan. Mandailing natal. sumatera utara.

Pesona wisata sumatera utara. objek wisata menarik di penyabungan.
Mandailing natal. sumatera utara.
 - Kabupaten mandailing natal adalah sebuah Kabupaten di Sumatera Utara, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan. masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengerti akan keindahan dan tempat Menarik yang ada di Mandailing Natal tersebut.


Mandailing Natal punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, Pantai, hingga Air Terjun yang sangat memanjakan mata dan harus di jelajahi.

Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Mandailing Natal, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak pilihan wisata untuk dikunjungi. Selama ini jika Mandailing Natal suka tempat yang keren untuk berlibur, namun Mandailing Natal ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang mempesona yang tidak  kalah dengan objek wisata di Semarang, Jogja atau Kabupaten besar lainnya.

Berikut kami ulas secara lengkap bebearapa Tempat Wisata di Penyabungan dan kabupaten Mandailing Natal Terbaru yang layak untuk di jelajahi:


Taman Nasional Batang Gadis merupakan gabungan dari beberapa negara hutan yang telah ditentukan sejak zaman Belanda . Nama Batang Gadis diambil dari nama sungai utama yang membelah kawasan ini. Sungai Batang Gadis merupakan sungai yang sangat penting sebagai penyedia air yang diperlukan untuk mendukung kelangsungan hidup dan kegiatan-kegiatan utama masyarakat, yaitu pertanian. Keberlangsungan kawasan ini sangat besar artinya bagi masyarakat di sekitar taman nasional.

Taman Nasional Batang Gadis merupakan kawasan yang memiliki hayati sangat tinggi.Habitat bagi berbagai jenis mamalia khas Sumatera, dan habitat berbagai jenis burung yang merupakan jenis langka dan terancam punah.

Goa Boralla
Mendengar nama desa Hutapungkut, kita akan teringat dengan Almarhum Jenderal Besar Abdul Haris Nasution. Betapa tidak, desa yang berpenduduk 2500 jiwa ini adalah tempat kelahirannya. Namun siapa sangka, selain desa tempat kelahiran putra bangsa juga desa ini menyimpan Goa yang memiliki nilai historis untuk perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.Goa ini disebut masyarakat dengan nama Goa Borallah terletak di Hutapungkut Julu, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal.

Selain memiliki misteri, goa ini memiliki sejarah panjang yang sangat penting untuk di ingat dan dilestarikan. Sebab, goa ini pernah digunakan para pejuang kemerdekaan RI dulunya untuk persembunyian dan dewan dalam menyusun strategi dalam mengusir penjajajah dari bumi pertiwi ini.


Paya bulan
Objek wisata Paya bulantermasuk di desa Magalombang Kec. Lembah Sorik Marapi, Kab. Mandailing Natal, Penampakan alam yang menambah keindahan tempat wisata yang baru digaraf ini, potensi alam yang sangat mendukung untuk memanfaatkannya tempat wisata ini sebagai tempat wisata bertaraf internasional.

wisatawan lokal yang suka mengunjungi paya bulan, hari-hari liburan dan yang pastinya hari minggu tempat ini dipadati pengunjung, ke arah Utara kita bisa menikmati keindahan untuk sihite yang memanjang dari arah timur ke arah barat, luar biasa indah dan menyenangkan, tempat wisata alam paya bulan atau orang-orang para pengunjung,akan tetapi mengelola tempat wisata ini telah menyediakan beberapa pondok tempat duduk dan bersantai menikmati pemandangan untuk surgaite sejuk angin sejuk dan menyenangkan yang berhembus dari celah rumput-rumput yang indah, wah .. kesuntukan pikiran kita beraktifitas selama dapat dihilangkan dipondok yang sudah disediakan di danau siorbo, wisatawan yang berkunjung membeli yang sangat murah hanya Rp. 2000 / orang, hanya saja bagi pengunjung yang tertarik 15.000 / pondok cukup murahkan! orang yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini pasti akan merasa nyaman dan tidak bisa melupakannya

Candi Simangambat
Berlokasi di Desa Simangambat, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera UtaraCa Simi Simangambat  merupakan ca yangi yang unik, Hal ini karena Ca inii ini memiliki arsitektur yang berbeda dengan Caṇḍi-caṇḍi pada umumnya di Sumatera Utara. Selain dari sisi arsitektur, keunikan Caṇḍi Simangambat dapat dilihat dari bahan yang digunakannya, yaitu bata dan batu yang digunakan pada satu bangunan yang sama. Mengingat keunikan dan juga arti penting sebagai data yang dapat diterima tentang sejarah pertanian di Sumatera, maka dibutuhkan pendalaman-pendalaman yang salah satu yang terkait pada aspek penelitian. Penelitian yang dilakukan di Caṇḍi Simangambat telah dimulai pada tahun 2008-2010 (Soedewo, 2008--2010), di samping penelitian-penelitian yang dilakukan oleh sarjana-sarjana Belanda pada masa lalu, seperti Schnitger, Bosch, dan Bronson.


Pantai Natal
Pantai memang menjadi tempat yang memiliki cirri khas sendiri, rata-rata para pelancong sangat menyukai pantai. Pasir, Ombak, Matahari Terbenam, Matahari Terbit merupakan keindahan yang bisa kita nikmati saat mengunjungi pantai. Keindahan ini dikeluarkan oleh pantai natal, ditambah dengan pemandanga nyiur yang melambai-lambai dipinggiran pantai karena peningkatan dari Ombak. Pantai natal begitu terkenal di daerah mandailing natal, jadi kurnia musik mengabadikan keiindahannya dengan sebuah karya lagu, dengan judul lagu pantai natal. Dilagu ini mensyiarkan bagaimana keindahan pulau natal.

Pantai Sikara-kara dan pulau unggeh
Pantai Sikara-Kara dan Pulau Unggeh terletak di Kecamatan Natal. Jaraknya ± 6 km dari Kota Natal. Seperti menjanjikan Pantai Natal, Pantai Sikara-Kara juga belum optimal. Di tengah pantai ini terdapat Pulau Unggeh yang berarti unggas. Disebut Pulau Unggeh karena di pulau ini terdapat banyak jenis unggas atau burung di pulau ini. Pantai ini sangat indah dengan hamparan pasir putihnya, lebih dulu pada saat matahari terbit.

Bagas Godang dan Gordang sambilan
Bagas Godang dan gordang Sembilan merupakan tempat wisata yang berguna untuk mengetahui bagaimana adat istiadat dan budaya di mandailing natal. bagas godang dan gordang sambilan tersebar di beberapa desa antara lain: Pidoli, Singengu, hutagodang

Pulau Tamang
Bagi Anda yang hobi bepergian, ada yang mau mencoba menjelajahi Pulau Tamang. Disana Anda akan menemukan surga tersembunyi yang sangat indah. Keindahan pantai sangat jelas terlihat di pulau yang terletak di Kecamatan Batahan ini. Meski belum terjamah industri, suasana alam pedesaan dengan angin pantai dan suara ombak yang berkejaran menerpa bibir pantai menambah kenikmatan yang tidak mudah untuk dilukiskan dengan kata-kata.

Demikianlah beberapa objek wisata dan tempat menarik yang ada di Kabupaten Mandailing natal. sumatera utara. semoga bermanfaat.


Baca juga: Alamat dan nomor telepon hotel dan penginapan di penyabungan. Mandailing Natal. Sumatera utara.

Comments