Objek wisata dikota lahat, sumatera selatan.

Wisata tanah melayu, eksotisme kota lahat. Sumatera selatan. kota lahat adalah salah satu kota tujuan wisata yang menawarkan aneka wisata yang menggugah untuk di jelajahi. Kota ini berjarak sekitar 45 km dari kota muara enim dan merupakan sebuah kota cantik nan indah.

Selain sebagai kota tujuan wisata kota lahat juga pusat pemerintahan daerah kabupaten dan pusat bisnis. Bagi wisatawan yang sedang menjelajah di provinsi sumatera selatan, mampirlah dan nikmati keindahan kota lahat yang eksotis dengan segala pesonanya yang mengagumkan. Sebagai referensi, berikut beberapa




Wisata kota.
Kota lahat adalah sebuah kota dengan nuansa eksotis yang menggugah untuk dinikmati. Taman - taman kota berada hampir disetiap sudut kota, serta kedai yang menyuguhkan aneka kuliner dan minuman berdiri hampir di setiap sisi jalanan kota.

Selain itu lahat juga menyediakan tempat dengan layanan hiburan seperti mall dan kafe serta karaoke yang bisa dinikmati bersama rekan dan keluarga.

Wisata desa.
Seperti halnya desa-desa di seluruh sumatera selatan, desa-desa di kabupaten lahat juga begitu menawan, wisatawan dapat merasakan alam pedesaan dengan segala kehidupannya yang asri, dengan kekayaan adat dan ke arifan lokal yang luhur.

Waterboom.
Objek wisata yang satu ini berlokasi di desa tanjung payang kecamatan lahat selatan, objek wisata terbaru dan menjadi primadona bagi masyarakat kota lahat. Keberadaan water boom ini mampu menarik minat wisatawan yang tidak hanya datang dari kota lahat, namun menyedot perhatian dari wisatawan sekitar seperti dari kota muara enim.

Taman ayek lematang/taman benteng.
Tidak jauh dari lokasi water boom, ada sebuah taman bernama taman benteng, sebuah tempat pavorit bagi warga lahat untuk bersantai. Di taman benteng, wisatawan bisa menikmati keindahan pesona sungai lematang sembari menikmati minuman segar buah pinang atau air kelapa muda yang di jual di kedai di lokasi wisata.

Curup kurungan nyawe.
Lokasi air terjun curup kurungan nyawe sekitar 25 km dari kota lahat, sebuah pemandangan air terjun dengan atraksi air dan pemandangan alamnya yang indah dan menyegarkan.

Taman kota ribang kemambang.
Taman klasik namun tetap menarik untuk di kunjungi adalah ribang kemambang. Ribang kemambang adalah sebuah taman dengan sensasi menenangkan, terdapat banyak aneka tanaman dengan penataan taman yang sempurna.

Bukit serelo.
Wisata selanjutnya adalah wisata adventure atau petualangan, mendaki bukit serelo bagi sebagian mereka yang menyukai tantangan tentu merupakan sebuah kepuasan tersendiri, namun bagi mereka yang tidak mau repot-repot mendaki, cara yang tidak kala menyenangkan adalah menggelar tikar di tepian sungai lematang di desa merapi dan melihat bukit serelo dengan santai bersama rekan dan keluarga, silahkan mencoba...!

Demikianlah sebagai refernsi untuk anda mengenai  Semoga bisa memberi kesan yang mendalam dalam rangka perjalanan wisata ke provinsi sumatera selatan, khususnya penjelajahan anda ke kabupaten lahat.

Kami akan senantiasa mengupdate data dan informasi mengenai kota lahat dan kabupaten lahat, kami juga mengharapkan masukan dan ide untuk sebuah informasi wisata yang ada di kota lahat.

Selamat menjelajah dan salam semangat.!

⏪ prev : Objek wisata dikota pendopo, PALI. Sumatera selatan.

⏩ next : Objek wisata dikota tebing tinggi, empat lawang. Sumatera selatan.

Comments