Berwisata, menikmati kecantikan kota palembang yang eksotis.

Kota palembang adalah ibukota provinsi sumatera selatan dan merupakan kota terbesar dipulau sumatera selain medan di sumatera utara.

Jembatan ampera, palembang sumatera selatan

Kota palembang adalah salah satu kota internasional, beberapa kali even internasional pernah digelar dikota ini, seperti south east asian games ( sea games ), asian games 2018 dan islamic solidarity game. Sebagai kota intetnasional dan tujuan wisata di indonesia, kota palembang telah dilengkapi dengan aneka fasilitas yang akan memanjakan wisatawan yang berkunjung ke kota ini seperti aneka pilihan hotel serta transportasi masal seperti bus dan light rail transit yang siap mengantar anda berkeliling pelosok kota palembang.

Sebagai kota tua, palembang menyimpan banyak koleksi wisata sejarah, mulai dari zaman sriwijaya dengan peradaban budha hingga kesultanan palembang darussalam dengan peradaban islamnya.

Selain itu, dikota ini wisatawan akan menemukan aneka kuliner nan lezat khas bumi melayu yang akan memberikan sensasi berwisata yang berbeda yang mungkin belum pernah anda rasakan ditempat lain. Seperti, pempek, tekwan, model, mie selor, laksa, dan tentu saja pindang.

Berikut ini beberapa tempat menarik yang bisa anda nikmati dikota palembang.

Jembatan ampera
Jembatan bersejarah yang berada di atas Sungai Musi ini merupakan puncak dari Amanat Penderitaan Rakyat dan sudah dibangun sejak tahun 1962.

Jembatan yang berada di Jalan Lintas Timur Palembang ini menghubungkan Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

Untuk menikmati keindahan Palembang secara maksimal, ada rekreasi jembatan ini di malam hari. Dijamin kamu akan kangen untuk kembali ke tempat ini.

Pulau kemaro.
Destinasi wisata di Palembang berikutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Pulau Kemaro yang berjarak sekitar 6 km dari Jembatan Ampera.

Obyek wisat ini sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Di lokasi wisata ini terdapat vihara yang dikunjungi oleh umat Budha untuk beribadah.

Kisah legenda percintaan antara seorang putri dengan pangeran dari Cina begitu melekat pada tempat ini, termasuk juga pagoda 9 lantai yang dibangun pada tahun 2006 lalu.

Menariknya lagi, di tempat ini terdapat pohon yang disebut pohon cinta.

Konon jika menerima kekasih mengukir nama mereka di pohon ini maka hubungan akan langgeng sampai ke pernikahan. Wah, ada yang mau mencoba?

Lokasi sei salayur 1 ilir,kali doni

Benteng kuto besak.
Benteng dengan usia lebih dari dua abad ini merupakan bagian dari bangunan keraton Palembang.

Dibangun sejak tahun 1780, benteng ini dibangun dengan cara yang unik di mana menggunakan bahan perekat menggunakan telur putih.

Bayangkan berapa banyak telur yang dibutuhkan untuk membangun bangunan tersebut.

Lokasi: Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Museum Sultan mahmud badarudin II.
Museum Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan peninggalan sejarah kerajaan Palembang Darussalam.

Dengan konstruksi tangga yang berkelok, kamu menyaksikan benda bersejarah yang ada di museum ini.

Lokasi: Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Bayt alqur'an al akbar.
Saat berlibur ke Palembang, Anda dapat mengunjungi Pondok Pesantren Al Ihsaniyah Gandus Palembang untuk melihatAl-Qur'an dengan ukuran raksasa.

Uniknya, setiap lembar Al-Quran dibuat dari lembaran kayu trembesi dengan ayat-ayat yang dipahat.

Lokasi: Jl. Moh. Amin, Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Itulah beberapa objek wisata yang ada dikota palembang.

⏪ prev : Alamat dan nomor telpon hotel dan penginapan dikota jambi.

⏩ next : Berwisata dan menikmati keindahan kota melayu Jambi.

Comments