Berwisata dan menikmati keindahan kota melayu Jambi.


Kota Jambi adalah tujuan wisata yang menarik untuk di pertimbangkan sebagai kota tujuan wisata di pulau sumatera. Kota yang terletak di Pesisir Timur Pulau Sumatera ini menawarkan panorama alam dan budaya serta sejarah yang harus dijelajahi.

Dengan semboyan "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah", Jambi sangat lekat dengan Gunung Kerinci. Banyak dari para pecinta alam mengaku nggak afdol kalau belum bisa menaklukkan Gunung Kerinci.

Nah, selain Gunung Kerinci, Jambi memiliki banyak tempat wisata yang nggak kalah serunya. Mulai dari desa wisata hingga masjid unik bisa kamu temui di sini.

Nah, sebagai referensi kamu berwisata, berikut tempat wisata selain Gunung Kerinci yang wajib dikunjungi di Jambi.
Perahu tradisional sebagai transportasi air dikota jambi dengan latar belakang gentala arasy bridge.

Gentala arasy.

Hadir di tepi Sungai Batanghari, Gentala Arasy merupakan museum budaya dengan corak arsitektu Arab. Di sini, Anda dapat menelusuri jejak Islam di kota Jambi. Museum ini memiliki total koleksi 114 benda antik, satu-satunya sabuk, dan jubah Sri Sultan Mangkubumi yang dipilih 400 tahun!

Danau sipin.
Danau Sipin adalah potensi wisata Jambi yang tersembunyi. Belum banyak yang tahu tentang danau ini karena disetujui oleh beragam tambang dan perkebunan. Terletak di kawasan Telanaipura, Danau Sipin menawarkan wisata matahari terbenam yang menawan. Air danau yang tenang siap membuat kamu melayang, dengan semburan angin segar di sore hari. Beberapa warga pun menyewakan kapal dayung untuk Anda menikmati momen berharga di Danau Sipin.


Kersik tuo.
Berada di kaki Gunung Kerinci, Kersik Tuo adalah desa wisata yang cantik. Menjadi jalur resmi pendakian ke Gunung Kerinci, kamu bisa menikmati panorama sejuk dengan gunung dan sawah hijau. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 3000 jiwa, Kersik Tuo menawarkan kesunyian lantaran jauh dari hiruk-pikuk kota. Menariknya, menarik penduduk di sini bersuku Jawa.

⏪ prev : Berwisata, menikmati kecantikan kota palembang yang eksotis.

⏩ next : Alamat dan nomor telpon hotel dan penginapan dikota pekanbaru, Riau.

Sudut jambi, jambi dalam gambar.

Senja dikota jambi, nampak kejauhan gentala arasy bridge.
Senja di danau sipin, jambi

Traditional life masyarakat melayu jambi

Kehidupan masyarakat di aliran sungai kota jambi

Primata asli jambi yang eksotis

Pemukiman tradisional masyarakat melayu jambi ditepi aliran sungai

Transportasi tradisional wisata air dikota jambi

Kesenian tradisional melayu jambi
Kedai / coffee shop disalah satu sudut kota jambi

Itulah beberapa tempat menarik yang ada dikota jambi, selain tempat-tempat tersebut, wisatawan juga bisa menikmati wisata sejarah, wisata kuliner dan tentu saja kepuasan yang terasa walau hanya menikmati secangkir kopi di kedai sembari memandang keindahan gentala arasy bridge juga mampu memberi kepuasan berwisata. Temukan kesan berbeda dalam berwisata disetiap jengkal tanah melayu.

Comments