Objek wisata menarik yang ada di sungailiat kabupaten bangka.

Berikut ini objek wisata menarik yang ada di sungailiat kabupaten bangka, lengkapi kunjungan wisata anda ke provinsi bangka belitung dengan mengeksplorasi keindahan alam sungailiat dan kabupaten bangka yang eksotis. Berikut ini ulasan singkatnya.




Pantai matras
Pantai Matras ini merupakan salah satu pantai yang tersohor di pulau Bangka. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir putih dan airnya yang jernih. Pantai Matras ini terletak di antara Pantai Bedaun dan Pantai Parai. Pantai Matras ini berukuran cukup luas. Fasilitas di pantai ini belum lengkap. Namun meskipun belum lengkap, pantai ini tetap menjadi tujuan liburan yang diminati banyak orang.

Pantai Parai Tenggiri
Pantai ini terletak 40 km dari ibukota Provinsi Bangka Belitung. Banyak yang menyebutkan bahwa pantai ini adalah Pantai yang Paling indah di Bangka Belitung. Pantai ini mempunyai ombak yang lembut dan permukaan yang landai. Selain itu pantai ini mempunyai hamparan batuan granit yang memukau.

Pantai Parai juga Tenggiri merupakan pantai terkenal yang mempunyai fasilitas banyak ,seru, menyenangkan, dan dikelola secara profesional. Air pantai ini sangat jernih dan memiliki suasana yang asri. Selain itu berbagai wahana permainan boat bisa dinikmati oleh pengunjung yang akan membuat suasana liburan semakin seru dan menyenangkan. Yang menjadi nilai plus bagi wisata di pantai ini adalah pelayanannya yang prima sehingga menyenangkan pengunjung. Pantai ini tidak pernah sepi pengunjung meskipun tiket masuk pantai ini terbilang mahal. Harga penginapan di sekitar pantai ini mencapai jutaan rupiah.

Pantai Rambak
Pantai ini baru terkenal ketika tahun 2009 semenjak dibukanya akses atau jalan menuju pantai ini. Pantai ini berada di sebelah timur kota Sungailiat, dan apabila ditempuh dari kota Sungailiat akan memakan waktu sekitar sepuluh menit. Selain bisa menyusuri pesisir pantai, dari pantai ini akan bisa langsung menuju ke Pantai Teluk – Uber dan juga Pantai Tanjung Pesona. Hal ini diksrenakan lokasi ketiga pantai tersebut sangatlah berdekatan antara satu dengan yang lainnya.

Pantai Tikus
Pantai Tikus merupakan kawasan pantai yang masih alami dan masih terjaga dari tangan- tangan jahil manusia. Pemandangan di pantai ini terasa semakin indah karena adanya bukit terjal dan hamparan batu granit, serta air yang kebiruan. Selain itu, di puncak bukit terdapat sebuah kuil peribadatan yang berbentuk bulat. Inilah yang menjadi ciri khas dari pantai tikus ini.

Pantai Tanjung Pesona
Untuk sampai di Pantai Tanjung Pesona ini dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Kota Sungailiat. Pantai ini terletak di Desa Rambak, Sungailiat. Pantai ini juga mempunyai wahana permainan yang akan membuat anak- anak menjadi senang.

Baca juga: Alamat dan nomor telepon hotel dan penginapan di sungai liat. Bangka belitung.

Demikianlah ulasan singkat mengenai daftar objek wisata yang ada di sungai liat kabupaten bangka. Semoga bisa menjadi referensi. Dan memasukkan kota ini ke dalam agenda perjalanan wisata anda.

⏪ prev : Objek wisata menarik yang ada di muntok kabupaten bangka barat.

⏩ next : Objek wisata menarik yang ada dikota padang. Sumatera barat.

Comments